Sabtu, 29 Juli 2017

Jual Kabel Penangkal Petir Surabaya

Jual Kabel Penangkal Petir Surabaya

Dalam instalasi penangkal petir kabel merupakan  media  yang berfungsi sebagai penyalur  energi listrik yang di timbulkan akibat sambaran petir yang  terdiri dari konduktor  dan isolator , konduktor merupakan inti kabel yang bisa terbuat dari bahan tembaga ataupun aluminium yang mana kedua bahan ini sangat sempurna dalam menyalurkan arus sambaran petir, sedangkan isolator merupakan  pembungkus atau pelindung yang biasanya terbuat dari bahan thermoplastic atau thermosetting yang berfungsi melindungi kabel konduktor dari adanya induksi yang di sebabkan oleh sambaran petir sehingga arus dari sambaran petir bisa tersalur sempurna untuk di netralisir melalui grounding system penangkal petir. Kemampuan  kabel listrik atau kabel penghantar penanagkal petir di ketahui  melalui  KHA ( kemampuan hantar arus ) yang di miliki oleh kabel penangkal petir , untuk  parameter hantaran listrik di tentukan dalam satuan Ampere. Kemampuan hantaran arus penangkal petir di tentukan besar penampang konduktor yang berada dalam kabel penangkal petir, adapun ketentuan mengenai KHA kabel listrik yang di tentukan  dalam spesifikasi SPLN untuk  tegangan listrik dinyatakan dalam satuan watt yang bisa di ketahui  perkalian dari Ampere x Volt= Watt. Kabel sendiri berdasarkan tegangannya sendiri terdiri dari berbagai kategori terdiri dari
  • kabel penangkal petir  tegangan Rendah
  • kabel penangkal petir tegangan Menengah
  • kabel penangkal petir  tegangan tinggi
Kabel penangkal petir merupakan sebagai alat vital dalam instalasi penangkal petir , kabel berfungsi menyalurkan arus sambaran petir untuk di salurkan atau di netralisir oleh media grounding system. Kabel penangkal petir sebagai down conduktor dapat di pilih sesuai dengan instalasi yang akan kita gunakan dalam menyalurkan arus sambaran petir.
Kabel penangkal petir yang di gunakan dalam instalasi penangkal petir di antaranya :

1.    Kabel BC

Kabel penangkal petir BC ( Bare Copper ) merupakan inti kabel penangkal petir yang tidak di lindungi adanya isolator ( pembungkus kabel ). Dengan menggunakan kabel penangkal petir BC akan memudahkan adanya induksi yang di sebabkan oleh sambaran petir. Kabel penangkal petir BC dalam praktek penggunaannya biasanya di bungkus menggunakan counduit PVC sebagai isolator kabel penangkal petir. Kabel BC di aplikasikan untuk penyalur penangkal petir konvensional  ( splidzen ) karena jenis penangkal petir tersebut mempunyai sifat pasif. Kabel BC juga bisa di aplikasikan untuk grounding system penangkal petir, semakin besar kabel penampang penangkal petir semakin baik pula dalam menyalurkan arus sambaran petir.  Adapun ukuran kabel BC penangkal petir yang kami sediakan antara lain :
  • Kabel penangkal petir BC 25 mm
  • Kabel penangkal petir BC 35 mm
  • Kabel penangkal petir BC 50 mm
  • Kabel penangkal petir BC 70 mm
  • Kabel penangkal petir BC 95 mm
  • Kabel penangkal petir BC 120 mm

2.    Kabel NYA

Kabel penangkal petir NYA merupakan kabel penangkal petir dengan munggunakan isolator tunggal  sebagai pembungkus inti kabel penangkal petir. Dengan adanya isolator tunggal kabel NYA dapat melindungi adanya induksi arus yang di sebabkan oleh sambaran petir sehingga tidak menimbulkan loncatan arus yang bisa membahayakan terhadap bangunan yang di lindungi oleh penangkal petir. Kabel NYA penangkal petir dapat di ketahui dengan di tandai kode YA yang terdapat pada luar kabel. Demi keamanan yang mana besarnya arus sambaran yang tidak kita ketahui besarnya arus sambaran petir maka di gunakan tambahan isolator dengan di bungkus conduit PVC sebagai pelindung tambahan dari bahaya sambaran petir. Penggunaan kabel penangkal petir NYA semakin besar penampang kabel semakin baik pula dalam menyalurkan arus sambaran petir. Kabel NYA penangkal petir juga dapat di gunakan untuk instalasi grounding panel listrik, grounding panel lif, grounding gentsed dan lainnya. Kabel NYA yang biasa di gunakan untuk  penghantar arus petir ataupun grounding system mempunyai ukuran antara lain :
  • Kabel penangkal petir NYA 35 mm
  • Kabel penangkal petir NYA 50 mm
  • Kabel penangkal petir  NYA 70 mm
  • Kabel penangkal petir NYA 120 mm
Kami menyediakan berbagai merk kabel penangkal petir diantarnya :
  • Kabel penangkal petir NYA merk Suprime
  • Kabel penangkal petir NYA  merk Eterna
  • Kabel penangkal petir NYA  merk Jembo
  • Kabel penangkal petir NYA merk Sutrado
Untuk kabel penangkal petir NYA biasanya kami rokemendasikan instalasi penangkal petir yang mempunyai cover radius penangkal petir yang relatif kecil yang mana kabel penangkal petir NYA mempunyai kelemahan dengan adanya isolator tunggal.

3.    Kabel NYY

Kabel penangkal petir  NYY merupakan kabel penangkal petir mempunyai dua lapisan isolator yang mempunyai fungsi  kareteristik melindungi adanya induksi dan loncatan arus antara inti kabel ( konduktor ) dengan material di sekitarnya. Kabel NYY yang bersifat  adanya dua isolator yang melindungi inti kabel penangkal petir sebagai penghantar arus maka loncatan lebih atau induksi dapat di redam dengan baik dan bisa sempurna dalam menyalurgan arus sambaran ke grounding system penangkal petir,  bahkan nyaris tidak akan timbul adanya induksi, hal ini tergantung dengan besarnya sambaran petir itu sendiri, seperti kita ketahui kekuatan sambaran petir tidak selalu sama. Penggunaan kabel NYY juga bisa di tambah conduit PVC yang berfungsi tambahan pelindung sambaran arus sambaran petir juga tidak mengganggu nilai estitika pada bangunan atau lebih rapi. Untuk  mengetahui jenis kabel NYY ini bisa dilihat dengan terteranya code YY pada luar kabel.
Penggunaan kabel penangkal petir NYY semakin besar penampang kabel penangkal petir NYY maka semakin baik pula dalam menyalurkan arus sambaran petir
Ukuran yang tersedia :
  • Kabel penangkal petir NYY 35 mm
  • Kabel penangkal petir NYY 50 mm
  • Kabel penangkal petir NYY 70 mm
  • Kabel penangkal petir  NYY 120 mm
Selain ukuran penampang kabel penangkal petir NYY kami menyediakan berbagai merek kabel penangkal petir NYY antara lain :
  • Kabel penangkal petir NYY merk Suprime
  • Kabel penangkal petir NYY merk Jembo
  • Kabel Penangkal petir NYY merk Eterna
  • Kabel penangkal petir NYY merk Sutrado

4.    Kabel Coaxial
Kabel Coaxial penangkal petir merupakan  kabel penangkal petir yang berfungsi sebagai penghantar  arus sambaran petir ( konduktor ) dengan spesifikasi tinggi yang kualitasnya  terbaik di banding dengan jenis kabel lainya. Kabel Coaxial penangkal petir  mempunyai karakteristik banyak isolator, dalam kabel Coaxial penangkal petir  sendiri terdiri dari dua buah inti kabel yang masing – masing mempunyai penampang 35 mm, di mana terdapat rangkaian isolator yang terdiri dari banyak material menjadi satu kesatuan  pada kabel dan berfungsi melindungi adanya loncatan lebih ( induksi ) arus antara inti kabel  dengan material sekitar dengan sifat konduktor ( penghantar ). Kabel Coaxial biasanya di aplikasikan dalam instalasi penangkal petir yang mempunyai spesifikasi tinggi yang membutuhkan biaya ( budget ) yang lebih besar. Untuk mengetaui kabel penangkal petir coaxial terdapat code HSVC ( Hight Stronge Volt Cable ) pada lapisan luar kabel

Keunggulan kabel Coaxial

Kabel penangkal petir coaxial mempunyai kemampuan yang lebih sempurna  dalam menyalurkan arus listrik yang di sebabkan oleh  sambaran petir, selain itu kabel penangkal petir coaxial   mempunyai ketahanan akan terhadap arus listrik yang tinggi yang di sebabkan oleh sambaran petir. Dengan adanya beberapa kabel konduktor yang terdapat dalam kabel penangkal petir Coaxial maka  penyaluran arus sambaran akan lebih sempurna sehingga tidak adanya induksi yang timbul, selain mempunyai konduktor yang lebih dari satu kabel penangkal petir coaxial juga mempunyai lebih dari satu isolator. Dalam instalasi penangkal petir yang menggunakan kabel penangkal petir coaxial yang mempunyai lebih dari satu isolator tidak perlu adanya penambahan conduid PVC sebagai isolator tambahan.

Kelemahan kabel Coaxial

Kabel penangkal petir Coaxial yang pada dasarnya mempunyai  tingkat keandalan yang sangat tinggi dalam proses transmisi sebagai konduktor arus sambaran petir akan tetapi dari sisi ekonomi menggunakan kabel ini memerlukan biaya yang lebih tinggi di banding dengan menggunakan kabel lainnya. Dalam menggunakan kabel penangkal petir coaxial perlu di perhitungkan dengan tepat panjang kabel yang akan di gunakan karena kabel penangkal petir coaxial yang mempunyai banyak inti kabel konduktor juga terdiri banyak isolator tidak memungkinkan kita untuk melakukan penyambungan.
Kabel Coaxial yang tersedia :
  • Kabel  penangkal petir Coaxial HVSC  2 x 35 mm ( 20 KV )
  • Kabel penangkal petir  Coaxial N2XSY 70 mm ( 12 KV )
Untuk kabel penangkal petir coaxial kami menyediakan merk  :
  • Kabel penangkal petir coaxial merk Barca
  • Kabel penangkal petir coaxial merk Luticco

Untuk kebutuhan kabel penangkal petir percayakan kepada kami CV BUANA JAYA TEKNIK kami akan memberikan harga yang terbaik dan pelayanan yang terbaik pula.

“ JANGAN RAGU KAMI AKAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA “

kabel penangkal petir Surabaya, kabel penangkal petir sidoarjo, kabel penangkal petir malang, kabel penangkal petir gresik, kabel penangkal petir pasuruan, kabel penangkal petir mojokerto, kabel penangkal petir bali, kabel penangkal petir Lombok, kabel penangkal petir mataram, kabel penangkal petir papua, kabel penangkal petir kupang, kabel penangkal petir Maluku, kabel penangkal petir poso, kabel penangkal petir palu, kabel penangkal petir makasar, kabel penangkal petir gorontalo, kabel penangkal kabel petir Banjarmasin, kabel penangkal petir samarinda, kabel penangkal petir pontianak, kabel penangkal petir tanjung selor , kabel penangkal petir kutai kertanegara, kabel penangkal petir aceh, kabel penangkal petir medan, kabel penangkal petir Bengkulu, kabel penangkal petir riau, kabel penangkal petir Palembang, kabel penangkal petir lampung, kabel penangkal petir banten, kabel penangkal petir bogor, kabel penangkal petir bandung, kabel penangkal petir Jakarta, kabel penangkal petir depok, kabel penangkal petir bandung, kabel penangkal petir semarang, kabel penangkal petir solo, kabel penangkal petir jogja, kabel penangkal petir cilacap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Pasang Penangkal Petir Surabaya

Penangkal Petir Surabaya Penangkal Petir Surabaya bergerak dalam bidang mengerjakan penangkal petir skala bangunan personal, perusahaan...